Risya Adhi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
1001 reasons why you should buy legal books

1001 reasons why you should buy legal books

Kalo misal ngomongin membaca buku cerita yang kalian pikirin pertama kali itu apa sih? Wattpad? Novel yang ada di Gramedia? Atau web illegal yang nyebarin buku secara cuma-cuma? Kalo kalian pikirin itu hal terakhir yang aku sebutin, aduh jangan deh!

Kenapa sih emang kita harus membeli buku secara legal kan itu cuma tulisan?

Justru karena itu tulisan! Ini dia beberapa keuntungan yang kita dapetin dari membeli buku secara legal ;

1. Menghargai si penulis.

Ya tentu saja ini hal pertama yang harus ditekankan, jika kalian membeli buku atau buku elektronik yang sudah sangat mudah didapatkan, kalian sama saja dengan menghargai dan memberikan penghargaan kepada penulis buku yang kalian baca!

2. Bisa sombong.

Membeli buku secara legal pastinya kalian akan merasa tenang, kalian bisa ngeliatin ke orang-orang banyak tanpa takut diejek apalagi dipidana.

3. Esensi membaca yang berbeda.

Nah ini juga ga kalah penting, kalian bisa merasakan perbedaan secara signifikan di sini, esensi buku asli akan terasa berbeda dengan buku bajakan atau illegal yang yang biasanya dijual jauh sekali dari harga aslinya. Dengan membeli buku dengan legal kalian bisa lebih menghargai isi buku yang kalian sudah beli.

4. Bebas dari dosa.

Kalian pasti tau kan? Kalau merebut hak milik orang itu sudah pasti akan mendapatkan dosa? Nah sama seperti kalian membaca buku secara illegal, itu sama saja kalian melakukan dosa yang bisa-bisa memberatkan diakhirat nanti, hiiihh seremm~.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari kita tidak membaca buku secara illegal, dan juga mengurangi pedagang-pedagang nakal yang membajak karya orang lain!

Namun sampai di sini dulu tulisan saya, karena saya sudah mengantuk ˙ᵕ˙ sampai jumpa, dadah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali